Thursday, July 03, 2008

Kittens


Fuah.. it's been a hard days night for me these 3 days.. Ngajar di acara liburan yang diadain ama tempatku ngajar. Tapi selama ngajar di sana, ada beberapa hal yang kupelajari. Salah satunya adalah : There's no kittens alike.

Selama aku kerja jadi pengajar di tempatku kerja sekarang ini, aku udah sering bertemu dengan berbagai macam kitten yang berbeda-beda. Ada yang penurut, ada yang rebel, ada yang dimanja ama orang tuanya, ada yang special need, ada juga yang tidak mendapat perhatian dari orang tuanya. Dalam beberapa kasus, anak-anak yang kurang mendapat perhatian dari orang tuanya bakal cenderung menjadi anak yang pemberontak dan bandel dan agak mengacau di kelas.

Nggak jarang beberapa anak yang awalnya pendiem menjadi ramai setelah beberapa lama belajar di tempatku. Jadi mikir.. apakah anak-anak yang kulihat pada saat aku mengajar itu sama dengan apa yang mereka tampilkan dengan diri mereka yang di rumah, di depan orang tua mereka? Jika tidak, yang manakah diri mereka yang seungguhnya? Kadang itu memberikan tanda tanya besar di benakku. =w=

Kadang bingung juga harus bagaimana... But then again.. No kittens alike.. Dan aku memang masih harus belajar untuk menjadi pengajar yang baik dan sabar.. ha ha ha..

Then again... saya mungkin cuman meracau..




Sincerely,
Bena

No comments: